Berita HP Android + Harga HP Android + Spesifikasi HP Android + Review HP Android

Tuesday 10 March 2015

Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta

Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta - Kali ini Arena HP akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta, anda bisa menyimak artikel kami tentang Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta dibawah ini.

Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta

Inc. diperintahkan untuk membayar denda pelanggaran paten senilai USD $532.900.000 setelah Juri Pengadilan Federal di Texas menemukan bahwa perangkat lunak di iTunes ternyata terbukti melanggar tiga paten milik perusahaan lisensi paten Smartflash LLC.

Dilansir dari Reuters, (25/02), meskipun Smartflash telah meminta penggantian denda paten senilai USD $ 852.000.000, vonis yang dibuat Selasa malam, (25/2) tersebut, dimana menetapkan nominal denda lebih ringan untuk Apple, masih dianggap pukulan berat bagi Apple.

Juri, yang membahas kasus pelanggaran paten Apple ini selama delapan jam, akhirnya menentukan bahwa Apple tak hanya menggunakan paten Smartflash tanpa izin, tetapi menggunakannya dengan sengaja untuk mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

Apple mengatakan akan mengajukan banding, dimana pihaknya berdalih bahwa mereka memiliki alasan lain dengan menggunakan paten tersebut. Apple menganggap sistem paten terlalu mengekang litigasi oleh perusahaan yang tidak membuat produk sendiri. "Terus terang kami keberatan untuk membayar paten tersebut. Kami mewakili ide-ide karyawan menghabiskan bertahun-tahun berinovasi dan sayangnya jerih payah kami ini seakan ditinggalkan dan dianggap sia-sia dengan pilihan melawan sistem pengadilan," kata Apple dalam sebuah pernyataan tertulis pada media.

Baca juga:
Apple Akui Hapus Daftar Lagu di Luar iTunes
Setelah 11 Tahun, Apple Akhiri Promosi Lagu Gratisan di iTunes

Smartflash menggugat Apple bulan Mei 2013, yang menyatakan bahwa software iTunes melanggar hak paten yang berhubungan dengan mengakses dan menyimpan lagu–lagu yang telah diunduh, termasuk video dan game. Menurut Brad Caldwell, tim pengacara untuk Smartflash, pihaknya cukup puas dengan putusan juri, yang mengakui pelanggaran disengaja oleh Apple, meskipun juri menurunkan nilai tuntutan dari Smartflash yang wajib dibayar oleh Apple.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena HP mengenai Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Google Akuisisi "Toro", Perusahaan Mobile Marketing

Tags :

Related : Langgar Paten Software iTunes, Apple Didenda USD $533 Juta