Berita HP Android + Harga HP Android + Spesifikasi HP Android + Review HP Android

Saturday 21 March 2015

Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware

Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware - Kali ini Arena HP akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware dibawah ini.

Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware

Dengan adanya Google Store, Google terus mencoba peruntungannya untuk menjual flagship terbaru garapannya mulai dari smartphone Nexus hingga laptop Chromebook. Kini Google meluncurkan website baru yang berfokus pada penjualan produk perangkat keras Google. Ini adalah upaya terbaru Google untuk menarik lebih banyak pembeli untuk perangkat Google, sekaligus memudahkan calon pembeli dalam menemukan referensi produk Google yang mencakup smartphone, tablet dan laptop Google.

Dilansir dari CNET, (11/03), perusahaan raksasa mesin pencarian tersebut mengumumkan adanya Google Store, sebuah situs di mana orang dapat membeli produk fisik termasuk Nexus smartphone, tablet, laptop Chromebook, perangkat streaming Chromecast, dan banyak lagi. Google Store juga akan menjual perangkat seperti Nest, termostat yang tersambung ke Internet. Seperti diketahui Nest diakuisisi oleh Google tahun lalu.

Langkah ini memisahkan upaya Google untuk menjual hardware dari toko Google Play, yang digunakan untuk menjual perangkat lunak seperti aplikasi mobile, film dan musik.

Hal ini juga mengikuti pendekatan Apple untuk bisnis melalui jalur retail. Apple telah lama mempertahankan toko online yang terpisah, yang menjual musik, film dan aplikasi melalui toko musik iTunes dan App Store. Sementara untuk menjual iPhone, iPad dan Mac, pihak Apple selama ini melalui toko di situsnya. Tidak semua perusahaan melakukan hal ini. Amazon, misalnya menggunakan satu toko untuk menjual baik hardware dan media. Dan Google ternyata memilih untuk memisahkan bisnis hardware dan penjualan perangkat lunak atau aplikasi.

Ini bukan pertama kalinya Google telah mencoba untuk menjual hardware secara langsung kepada pelanggan. Ketika perusahaan memperkenalkan ponsel Nexus pertama pada tahun 2010, mereka meluncurkan toko online khusus di mana orang bisa membeli ponsel.

Google mengatakan akan menawarkan pengiriman gratis pada produk yang dibeli di Google Store, untuk waktu yang terbatas. Orang-orang yang baru saja membeli perangkat dari toko Google Play akan memiliki informasi pesanan mereka secara otomatis ditransfer ke Google Store dan diberikan petujuk transaksi di dalamnya.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena HP mengenai Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai LG AKA Siap Keluar 'Kandang'

Tags :

Related : Google Luncurkan Toko Online Baru Untuk Penjualan Perangkat Hardware