Berita HP Android + Harga HP Android + Spesifikasi HP Android + Review HP Android

Friday 20 March 2015

Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi

Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi - Kali ini Arena HP akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi dibawah ini.

Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi

Google Inc dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk membeli perusahaan startup mobile advertising InMobi yang berbasis di Bangalore, India. Teknologi yang dikembangkan oleh InMobi membantu perusahaan menargetkan pengguna ponsel dan perangkat mobile dalam iklan mereka.

Layanan mereka ini diluncurkan sejak tahun 2007 dan mengatakan bahwa mereka telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di 200 negara. Beberapa perusahaan besar pun tercatat menjadi pengguna teknologi InMobi, di antaranya adalah SoftBank Jepang, Alibaba dan perusahaan modal ventura yang dikenal oleh para investor, Sherpalo. Pada bulan Februari 2015, InMobi mengatakan 43% dari penggunanya berada di Amerika Utara dan Eropa Barat, sementara wilayah Asia Pasifik terdiri dari 38%.

Dilansir dari Reuters, (11/03), menurut narasumber yang tidak disebutkan namanya, Google dan InMobi belum membuat negosiasi itu terbuka ke publik, dan pembicaraan itu masih pada tahap awal. Google belum rinci mengajukan persyaratan dan kondisi untuk kesepakatan tersebut. Baik pihak InMobi dan Google tengah bernegosiasi atas isu-isu yang ditemukan di InMobi, termasuk berapa banyak pengguna unik di InMobi.

"Mereka tengah mematangkan parameter InMobi, dan nantinya akan dicocokkan dengan Google," kata narasumber tersebut. Dan dia menambahkan bahwa InMobi kemungkinan akan bernilai sekitar lebih dari USD $1 miliar.

Google Capital, lengan investasi Google, telah mendirikan toko di India, tetapi perusahaan induk belum berinvestasi secara langsung di India. "Iklan adalah generator pendapatan besar bagi Google. Sebagian besar orang berpindah-pindah dari browser atau desktop untuk melakukan pencarian, maka di sinilah iklan mobile menjadi sangat penting," ujar Neil Shah (analis di Counterpoint Teknologi Market Research).

Baca juga:
Versi Baru Google Versi Mobile Lebih Hemat
Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square

Di India, sebagian besar pengguna internet di India mengakses web melalui ponsel mereka. Ada lebih dari 240 juta pengguna internet mobile di India pada akhir 2014, menurut Shah di Counterpoint Research.

Langkah Google dalam memperkuat iklannya dengan mengakuisisi perusahaan periklanan bukanlah kali ini. Misalnya saja pada tahun 2010 Google telah membeli perusahaan iklan mobile AdMob sebesar USD $750 juta setelah berbulan-bulan negosiasi dengan Komisi Perdagangan Federal AS.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena HP mengenai Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Belum Dirilis, Casing LG G4 Bocor di Media Online

Tags :

Related : Google Berencana Beli Perusahaan Startup Periklanan India, InMobi